google

Thursday, October 18, 2018

Tips Pasang Action Cam Pada Helm


Gambar ilustrasi

Awal memakai actioncam, MM selalu bingung dengan cara penempelannya pada helm. Yang ada di benak MM kala itu Apakah hanya dengan berbekal double tape 3M itu action cam beserta mountingnya bisa nempel di helm dang ga lepas lalu terjatuh?. Akhirnya MM melakukan beberapa percobaan....

Double tape dan mounting action cam

Percobaan pertama yaitu dengan menempel double tape 3Mnya di helm half face INK T1 milik MM kemdian langsung pasang mounting beserta action camnya. Selang beberapa menit MM tekan-tekan bagian 3Mnya, maksudnya adalah agar double tapenya merekat sempurna. Namun setelah MM coba cek ternyata memang ada beberapa bagian dari monting tersebut yang sedikit terkelupas. Bisa-bisa pas dipakai riding lepas beneran nih actioncamnya. Bisa rugi bandar… hahahah………..

Percobaan yang kedua masih pada helm INK T1 dengan cara yang sama yaitu denagn menempelkannya menggunakan double tape namun kali ini dipakein baut kecil. Caranya yaitu dengan di bor dulu helmnya dengan mata bor yang lebih kecil dari baut yang akan kita gunakan pada mounting tersebut. Kemudian pasang bautnya menggunakan bor. Dan ternyata ini sangat efektif. Namun masih ada 1 minusnya yaitu MM tidak bisa mengganti mountingnya karena sudah dipaten hmmmmmm, jika suatu saat MM butuh itu mounting buat ke yang lain bakalan ribet.

Gambar ilustrasi setelah mounting terpasang dengan rapih
Percobaan ke 3 MM mencobanya pada helm MM yang baru KYT Galaxy. Karena ini adalah helm baru makanya bakalan saying banget jika MM menggunakan metode kedua. Sayang juga euy hlem baru pake di bor. Maka MM berinisiatif  mencari solusinya di Mbah Google dan kali ini MM baru mengetahuui triknya. Kali ini MM menggunakan cara pada percobaan pertama yaitu dengan menempelkannya hanya menggunakan double tape 3M. tipsnya yang MM dapate dari beberapa tutorial tersebut yaitu, setelah 3Mnya tertempel lakukan sedikit penekana kemudian diamkan hingga min 6 jam dan jangan langsung dikasih beban (jangan langsung menempelkan mounting beserta action camnya) biarkan lemnya menempel sempurna. Setelah 6 jam kemudian MM lakukan pengetesan, pertama MM pasang mountingnya kemudian angkat helm tersebut pada mountingnya. MM coba gerk-gerkkan seperti mau menjatuhkan helm tersebut. Setelah beberapa kali trial kemudian MM periksa kembali double tapenya. Dan hasilnya sempurna. Tidak ada bagian dari double tape tersebut yang menunjukkan tanda-tanda akan terkelupas. Dan sampe sekarang ketika MM ingin Vlogging menggunakan Action cam tidak perlu khawatir lagi mounting + action camnya bakal terjatuh. Semoga berguna.

No comments: