google

Monday, October 8, 2018

Marc Marques jadi yang pertama Juarai ThaiGP 2018




Sobat MM sekalian, akhirnya secara dramastis Marc Marques kembali mengukuhkan namanya di podium 1 ThaiGp hari minggu kemaren. Dengan toreahn podium satunya kali ini maka marquespun kembali mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berhasil menjuarai kelas MotoGp. Tentu saja sob, lha wong race di sirkuit in baru pertama kali digelar heheheh….

Awalnya race berjalan cukup membosankan, karena diperkirakan akan terjadi balapan touring tanpa duel yang seru. Hanya sedikit adegan salip dari rossi yang memimpin beberapa lap diikuti dovi dan marc. Ada sebagian fans marc dsini yang beranggapan marc hanya main-main diawal balapan karena dengan mudahnya disalip oleh dua pembalap sekaligus tanpa melakukan perlawanan sebagaimana biasanya. Marc kembali melakukan aksi overtake ketika Dovi berhasil ambil allih pimpinan lomba dari rossi. Menurut MM disini marc seperti menghindari duel dengan rossi, sobat MM pasti tau lah masalah yang ada diantara keduanya. Makanya begitu Dovi menyalip Rossi maka marc pun kembali mengikuti Dovi. race kembali memanas disisa 7 lap terakhir duel terjadi antara marc dan Dovi. Disisa –sisa race ini kemalangan kembali menghampiri team mate marques Dani pedrosa. Doi harus rela menyudahi balapan di 4 lap tersisa.

Race berakhir dengan posisi marques di P1 diikuti Dovi, Vinales, dan Rossi di P4. Dengan ini posisi marques semakin kokoh dengan gap 77 poin dari pembalap diposisi kedua Dovizioso. Dengan sisa 4 race  atau kurang lebih 100 poin, maka Marc berkesempatan meraih title juara dunianya yang kelima dikelas MotoGP di sirkuit MOtegi jepang. Sebuah hadiah yang manis apabila itu terjadi karena itu berarti Honda juara dirumah sendiri.

No comments: