google

Saturday, October 6, 2018

Review TankBag Donimoto Papua



Menyambung artikel sebelumnya tentang tips membawa barang dengan motor sport, sebenarnya masih banyak lagi tipsnya salah duanya yaitu dengan menggunakan box, & tankbag ataupun tail bag. Pada artikel kali ini MM akan sedikit mereview tentang tankbag donimoto type Papua yang sering MM gunakan untuk membawa barang pada saat melakukan perjalanan touring.

Salah satu ciri khas dari Tankbag Donimoto yakni penamaannya yang menggunkan nama pulau-pulau yang ada di Indonesia, salah satunya seperti yang MM pakai ini, typenya adalah Papua. Walaupun tankbag yang MM pakai ini dibeli dalam keadaan second hand, alias beli bekas, tapi MM sempat searching-searchng harga barunya di toko online, dan MM menemukan harga barunya rata-rata di rentan harga 430 – 450rban rupiah saja.

Mengenai akomodasinya untuk type papua ini ternyata lumayan akomodatif, MM bisa memasukkan 3 stel baju kedalamnya dengan mudah. Tankbag ini juga sudah dilengkapi dengan cover waterproof sehingga sobat MM tidak perlu khawatir barang bawaan akan basah saat kita sedang riding ditengah hujan. Dalam paket pembeliannya tankbag ini juga dilengkapi dengan 4 tali yang dapat dikaitkan dengan DD ring yang terdapat disisi kiri dan kanannya sehingga tankbag inipun bisa diajdikan tailbag. Selain itu terdapat juga tali panjang beserta cantolannya untuk memudahkan ownernya membawa tankbag ini dengan menjadikannya sebagai tas slempang.

Dengan 4 magnet yang berada dibagian bawah dan konturnya yang mlengkung membuat tankbag ini terasa sangat pas ketika ditempatkan di atas tangka Honda Tiger milik MM. fitur lainnya yaitu seperti pada umumnya tankbag, donimoto papua ini juga dilengkapi dengan slot khusus dengan bahan plastic transparan untuk menaruh handphone kita. Ini sangat berguna ketika kita sedang touring kedaerah yang asing bagi kita, dengan mudah kita dapat melihat GPS dari dalam cover transparan tersebut.
Semoga berguna.

No comments: