google

Sunday, October 7, 2018

Review Pemakaian 2 Bulan KYT Galaxy



Salah satu apparel yang wajib dimiliki bagi premotor atau Bahasa kerennya Bikers adalah helm. Banyak sekali merk helm yang beredar dipasar khususnya Indonesia saat ini baik yang ekspor maupun yang import. Dari yang harganya ratusan ribu sampai yang harganya jutaan rupiah. Yang akan MM review kali ini adalah helm local buatan Pt. Tarakusuma indah yakni KYT type Galaxy.

Helm ini MM beli 2 bulan yang lalu disalah satu toko didaerah pasir gombong cikarang, Bekasi dengan harga Rp. 325.000. kenapa baru MM review sekarang? Karena MM ingin tahu lebih dulu performa helm halface ini. Helm ini sudah bersertifikasi SNI dan DOT yang artinya helm ini sudah lulus uji keamanan oleh badan sertifikasi nasional dan NHTSA (National Highway Traffic Safety Association) dari Amerika. Untuk urusan sirkulasi udara, helm ini cukup mumpuni karena memiliki 5 lubang udara yang bisa dibuka tutup, yakni 2 di depan dan 3 dibelakang. Padding atau busa pipinya bisa di copot untuk mempermudah ketika kita ingin mencucinya. System pengunciannya masih menggunakan microlock sebanding dengan harganya.

Ketika pertama kali mencoba helm ini yang MM rasakan adalah enteng, lebih enteng dr rekan satu pabrikannya INK centro. Paddingnya halus sehingga terasa nyaman saat digunakan. Helm yang MM boyong berukuran L cocok untuk lingkar kepala 58 – 60 cm. Helm ini juga sudah dilengkapai dengan double visor, sobat hanya perlu menarik tuas yang ada di sisi kiri helm dan visor smoke pun akan keluar. Sangat cocok untuk bikers yang sering bepergian disiang hari agar tidak silau terkena sinar matahari yang dipantulkan oleh aspal.

Salah satu kekurangan dari helm ini adalah timbulnya noice berbunyi nguing-nguing apabila semua lubang sirkulasinya dibuka.  Overall untuk helm dengan harga ratusan ribu helm ini cukup recommended untuk diboyong menemani perjalanan riding sobat MM sehari-hari. Semoga berguna.