google

Thursday, October 25, 2018

Corsa Motor Community Adakan Gathering di Pantai Samudera Baru


CMC (Corsa Motor Community) adalah komunitas yang berada dibawah naungan PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Yakni produsen ban motor merk CORSA yang berlamat di jalan raya lemah abang KM. 58,3 desa karangsari kec. Cikarang timur kab. bekasi . Anggotanya terdiri dari sebagian karyawan yang bekerja di Perusahaan tersebut dan sebagian lain adalah biker entusias pemakai brand CORSA. Komunitas ini berdiri sekitar tahun 2007 dengan member saat ini terhitung 40 orang. Agenda komunitas ini sama halnya seperti komunitas motor pada umumnya yakni Kopdar, touring & baksos.



Pada hari minggu tanggal 21 oktober kemaren CMC mengadakan toruing dengan tujuan destinasi wisata Pantai samudra baru yang terletak di Kabupaten Karawang Jawa Barat. Sesuai dengan instruksi dari ketua, peserta touring berkumpul di titik kumpul utama sekaligus tempat kopdar rutin yakni di depan PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Sebanyak 13 anggota beserta para boncengersnya berkumpul di tikum ini. Setelah peserta kumpul barulah rombongan jalan atau Bahasa kerennya otw ke tempat wisata tepat Pukul 07.00 waktu Indonesia bagian cikarang. Pukul 09.00 rombongan tiba dilokasi acara. Setelah membayar biaya retribusi kemudian rombongan masuk ke area wisata. Peserta kemudian menikmati pemandangan pantai utara kabupaten karawang tersebut. Tak banyak yang istimewa memang, selain kebersamaan anggota dan keluarganya. Usai menikmati panorama laut peserta kemudian makan siang bersama yang telah disediakan oleh panitia pelaksana.


Kesibukan para anggotanya menyebabkan touring kali ini tidk memilih tempat yang jauh, malah boleh dibilang touring kali ini adalah short touring, berangkat pagi pulang sore. “Untuk touring kali ini yang penting kebersamaannya, kita juga harus menghemat energy sebab hari senin semua sudah kembali bekerja” begitu kata ketua umum Supri mardian Rifai yang asli orang cikarang tersebut.

MM sendiri termasuk anggota aktif komunitas ini. Meskipun begitu pada kesempatan kali ini MM tidak sempat ikut karena masih ada agenda yang lain yang lebih dulu masuk ke rincian schedule bulan ini. Meskipun begitu dukungan penuh terhadap komunitas ini tetap berjalan agar anggotanya makin solid dan bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya.


No comments: