google

Saturday, October 20, 2018

Kupas Fitur Terbaru Honda CBR150R, ESSnya Bikin WOW


Sobat MM sekalian, kali ini MM akan sedikit mengulas fitur-fitur terbaru yang hadir di Honda CBR15oR model terbaru. Seperti apa updatenya yuk simak:

1. Visor baru lebih tinggi
Kehadiran Visor baru yang lebih tinggi ini diklaim bikin nyaman pengendara entah bagaimana teorinya, yang jelas menurut MM visor ini bikin tampilan Standar CBR150R makin eye cetching.

2. Adjustable Shock
Buat sobat MM sekalian yang hoby trackday di Sentul atau sekedar hoby rebah atau Bahasa kerennya cornering bisa banget nih sob. Karena sekarang shock bawaan Honda CBR150R bisa disetting sesuai kebutuhan. Pabrikan menyediakan 5 settingan dimana Saat keluar dari Pabrik memiliki Setingan awal tingkat 3 ( di tengah ) Sehingga Bila sobat sekalian berasa suspensi depan keluaran Pabrik masih keras, silahkan putar setingan dengan Preload Obeng Minus ke arah berkebalikan jarum jam bisa sekali atau dua Kali untuk memperoleh Suspensi yang lebih empuk. Begitu juga sebaliknya apabila sobat membutuhkan settingan yang lebih keras (biasanya untuk cornering) sobat bisa memutarnya searah jarum jam, sebanyak sekali atau maksimal dua kali dari settingan standar pabrik. Namun untuk setting shock belakang diperlukan alat khusus sehingga tidak bisa dilakukan sendiri dirumah (baca: bawa ke bengkel resmi)
 


3. Wave Disk & Rem ABS

Piringan cakram bergelombang atau Bahasa kerennya Wave Disk dianggap lebih nyaman untuk pengereman karena mampu melepas panas akibat gesekan. Sebagian orang malah menganggap wave disk ini sebagai “pahe”nya ABS. ditambah lagi dengan fitur ABS (pada CBR150R type ABS tentunya) jadi makin safety ketika dibawa ngerem  mendadak.

4. Speedometer Display Negative
Dengan display negative dipercaya semakin jelas ketika melihat spido meter dibawah terik matahari di siang bolong. Kalo malem jangan ditanya lagi sob… hehehe…
 


5. Emergency Stop System (ESS)

Fitur ini adalah turunan dari technology mobil-mobil honda. Cara kerjanya yaitu apabila kita terdeteksi ngerem mendadak maka secara otomatis lampu hazard belakang akan menyala sehingga memberikan sinyal kepada pengendara dibelakang kita untuk menghindar atau setidaknya mengimbangi

Nah itulah fitur-fitur unggulan yang ada pada Honda CBR150R versi terbaru. Bagi sobat yang ingin memboyongnya semoga artikel ini sedikit berguna.
 

 

No comments: