google

Friday, October 5, 2018

Review Digital Voice Recorder




Diartikel kali ini sekali lagi MM ingin memperkenalkan salah satu peralatan tempur MM ketika membuat Vlog yaitu mini voice recorder yang video unboxingnya sudah pernah MM upload di chanel youtube MM
disini. Jadi focus MM kali ini adalah untuk memperkenalkan fitur-fitur  yang ada pada gadget seharga Rp. 170.000 tersebut.


Yang pertama pada tampilan depan. Dari depan sobat akan melihat tampilan layar kecil berukuran 2 inch, kemudian dibawahnya terdapat 3 tombol yakni tombol rec. yang fungsinya untuk mulai merekam suara, tombol Play/pause yang fungsinya untuk memulai memutar MP3  & terakhir tombol stop apabila sobat  akan mengakhiri rekaman suara atau mengakhiri mp3. Pada layar utama sobat akan menemui menu berupa record, music mode & setting mode yang cara mengubahnya dengan menekan tombol select pada sisi kiri gadget. Untuk menentukan pilihan tinggal tekan tombol dengan logo M yang posisinya ada diatas tombol select. Dibawah 3 tombol tersebut ada 1 buah speaker yang ukurannya cukup besar.


Pada sisi kiri gadget, sobat akan menemui slot mini USB yang fungsinya untuk mencharge gadget, & memindahkan file dari gadget tersebut ke laptop atau handphone sobat. Diatas slot usb sobat akan menemukan tombol volum + & - yang pasti sobat sudah tau kegunaannya buat apa hehe. Lanjut lebih keatas lagi sobat akan menemukan tombol dengan tulisan AB yang fungsinya untuk mengchek hasil rekaman suara yang telah sobat lakukan. Terakhir ada speaker di bagian paling atas dan tulisan 8GB yang mengartikan memori internal dari gadget ini pada bagian paling bawah. Oya, gadget ini ga punya slot buat microSD ya sob, jd sobat ga bisa nambah memorinya dan MM rasa itu emang ga perlu.


Pada sisi kanan sobat akan menemukan deretan tombol berlogo M dan tombol select yang fungsinya sudah dijelaskan diatas, beserta speaker dan tombol geser untuk mengaktifkan & menonaktifkan gadget. Terakhir pada bagian paling atas sobat akan menemukan 2 slot jack 3,5 yang fungsinya untuk mic eksternal dan headset.
Semoga berguna