google

Friday, October 26, 2018

Suzuki Siap Hadirkan GSXR150 Versi ABS di IMOS 2018




Sobat MM sekalian…. Kehadiran Honda CBR150R baru dengan fitur rem ABS mau tidak mau meningkatkan standar baru fitur sepeda motor 150 cc di Indonesia khususnya jenis sport fairing. Karena untuk kelas skutik 150 cc rem ABS sudah bukan hal baru lagi semenjak kehadiran NMAX dan PCX di Indonesia. Untuk itu sperti dikutip dari blog Wak Haji TMCBlog sepertinya Suzuki lewat GSXR150 nya akan pula memakai ABS sebagai fitur tambahan.


Belum jelas apakah nantinya GSXR150 ini akan dihadirkan 2 versi yakni ABS dan NON ABS seperti pada Honda CBR150R karena memang menurut infonya GSXR150 tipe ABS ini baru akan muncul di gelaran IMOS 2018 yang akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 31 Oktober sampai 4 Nopember 2018 di JCC nanti.

Jika sudah begini bagaimana dengan Yamaha lewat R15 nya? Mengingat 2 rival terdekatnya Honda & sebentar lagi Suzuki akan menanamkan fitur ABS pada jagoan-jagoan mereka. MM rasa sih Yamaha juga gak akan tinggal diam. Kalau Yamaha maksa budeg dan ga mau ikutan ya siap siap ajah produknya menjadi penunggu gudang dealer-dealernya lah wong konsumen Indonesia itu seleranya tingi-tinggi kok. Produk keliatan inferior dikit ga bakal dilirik.

Masalah harga gimana? Sobat MM tau sendiri lah part ABS ini tidaklah murah. CBR150R saja untuk tipe ABS nya lebih mahal 4 juta disbanding tipe standar. Tapi disinilah hokum ekonomi bermain, semakin banyak barang itu dibeli maka akan semakin murah harga barang tersebut (grosir). Kenapa MM bisa bilang begitu? Karena eh karena…. Suzuki Indonesia ternyata sudah memproduksi GSXR125 dengan fitur ABS untuk keperluan ekspor. Ini berarti soal part mereka tinggal comot digudang, pasang trus jual hehehhe… balik lagi ke masalah harga, mudah-mudahan Suzuki masih bisa memposisikan jagoannya agar lebih value disbanding competitor. Karena diakui atau tidak factor harga juga menjadi penentu kesuksesan suatu produk di pasaran. Oke kita tunggu saja  bagaimana kiprah Suzuki lewat GSXR150 ABS nya ini… semoga beguna.

No comments: