google

Monday, October 15, 2018

Ratusan Pengguna Honda Tiger Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Donggala

Musibah memang selalu menyisakan kisah sedih, baik untuk korban  maupun untuk keluarga korban. Begitupun dengan  rentetan gempa yang terjadi di negeri ini akhir-akhir ini. Mulai dari Lombok sampai yang masih hangat diperbincangkan seperti Palu & Donggala. Gempa berkekuatan 6,4 SR tersebut menyebabkan tsunami dan memakan korban hingga ribuan jiwa & kerugian materil yang tak terhitung lagi nilainya. Hal ini tentu sedikit banyak mengetuk hati masyarakat Indonesia khususnya. Beragam bantuan mulai disalurkan baik bantuan berupa moril maupun materil. Tak terkecuai bikers pehobi motor.


Minggu kemarin 14 Oktober 2018 sekumpulan bikers pecinta Honda Tiger dari segala kalangan berkumpul. Baik yang tergabung dalam komunitas/club motor maupun independent sesama pecinta Honda Tiger. Meskipun dihadiri oleh bikers dari berbagai kalangan bikers dan Club/Komunitas motor, seluruh peserta acara sepakat untuk tidak menonjolkan club/komunitas masing-masing. Bahkan aturan main dari panitia adalah tidak memperbolehkan adanya atribut club/komunitas sehingga tidak terjadi perbedaan. “No Colour, Just Honda Tiger” begitulah kira-kira motto dari acara ini. Dalam kesempatan ini MM juga berkesempatan hadir. Ditemani 4 orang sesama pengguna honda tiger di daerah Cikarang. Kami bersepakat berkumpul di pom bensin asrama dekat terminal cikarang. Setelah ke 4 teman MM datang kemudian kami melanjutkan perjalanan ke tempat acara.

Dalam acara yang bertajuk “SUNMORI HONDA TIGER JABODETABEK-BANTEN” part III ratusan bikers pengguna Honda tiger dari Kota Bekasi, Jakarta, Bogor, Depok & Banten berkumpul di pelataran bundaran kota Harapan Indah Bekasi. Acara ini digagas pertama kali pada bulan Desember tahuhn 2017. Kala itu acara berlangsung di daerah BSD Tangerang Selatan Banten. Berlanjut part 2 nya di daerah gunug pancar Bogor & part 3 ini Bekasi dipercaya sebagai tuan rumahnya.


Acara dimulai sekitar pukul 06.00 pagi & setelah peserta berkumpul, saling bercengkerama, berkenalan satu sama lain, kemudian peserta mengadakan rolling thunder ke daerah Danau Tobet Harapan Indah Bekasi. Tidak ada hal yang istimewa disini karena memang acara ini hanya sekedar menyambung silaturahmi para pengguna Honda tiger. Setelah istirahat sejenak sambil ngopi-ngopi kemudian acara dibuka oleh salah satu panitia. Dengan melakukan absensi peserta, pembagian stiker regist dan acara puncaknya yaitu Penggalangan dana untuk korban gempa Sigi, Palu & Donggala. Acara dilanjutkan dengan foto bersama tiap-tiap kota didepan photo boot (banner) kemudian masing- masing peserta membubarkan diri dan bersiap untuk kebersamaan selanjutnya di Acara yang sama Yakni “SUNMORI HONDA TIGER JABODETABEK-BANTEN” part IV.


No comments: