google

Tuesday, November 13, 2018

Ini Dia Alur Masuk Venue Acara HBD 2018

 
Metamorfosa.Xyz... Halo GanSist... Gelaran Honda Bikes Day 2018 tinggal menghitung hari. banyak persiapan yang tellah dimatangkan baik oleh pihak peserta maupun pihak panitia. Bagi pihak panitia tentunya mereka ingin memberikan yang terbaik bagi peserta maupun pihak ketiga (sponsor). Bagi peserta tentu tidak kalah banyak persiapan yang mereka lakukan. mulai dari kendaraan yang prima, budgeting maupun pengetahuan tentang event itu sendiri. Nah kali ini MM ingin sedikit berbagi informasi tentang alur resgistrasi ketika di venue HBD Nanti.


Seperti kita ketahui pendaftarn kepesertaan Honda Bikers Day dilakukan 2 tahap yakni secara online dan registrasi di area. Baik yang telah memiliki kartu HCID maupun Yang belum memliki kartu. Dikutip dari akun Instagram @Honda.Community.id ada beberapa titik yang menjadi vital di area venue HBD sebagai tempat pendaftaran on the spot yang bisa MM jabarkan sebagai berikut :


1. Tenda Screening
Tempat ini menjadi pemisah antara pintu in & Out are pendaftaran HBD

2. Tenda Kasir dan Tap Kartu
Bagi peserta yang telah memiliki kartu HCID bisa langsung samperin tenda ini untuk tap kartu dan melakukan pendaftaran dengan membayar biaya registrasi (tahun 2017 kemarin sebesar Rp. 10.000). Setelah melakukan pembayaran registrasi dan tap kartu peserta akan mendapatkan souvenir berupa kupon maka, kupon souvneir dari sponsor, pin bulat, slayer dan stiker HCID.

3. Tenda help Desk
Bagi peserta yang telah memiliki kartu HCID dan tidak bisa tap kartu di tenda kedua maka bisa dilakukan di tenda ini.

4. Tenda Regist Online & Ots
Di tenda ini peserta dapat mengambil formulir pendaftaran. formulir dibedakan menjadi 2 yakni bagi yang sudah mendaftar secara online maupun mendaftar on the spot.

5. Tenda pengisian formulir
Bagi yang sudah mengambil formulir bisa melakukan pengisian ditenda ini.

6. Tenda Regist Ots
Peserta yang tidak melakukan registrasi secara online bisa melakukan registrasi on the spot di tenda ini

7. Tenda kasir regist online & ots
Peserta yang belum memiliki kartu HCID bisa melakukan regsitrasi di tenda ini dengan membayar biaya registrasi (tahun 2017 kemarin sebesar Rp. 10.000) Setelah melakukan pembayaran registrasi dan tap kartu peserta akan mendapatkan souvenir berupa kupon maka, kupon souvneir dari sponsor, pin bulat, slayer dan stiker HCID.

8. Tenda Pengambilan kartu HCID
peserta tanpa kartu HCID yang telah mendaftar online & membayar biaya pendaftaran dapat mengambil kartu HCID nya disini. Bagi peserta yang tidak mendaftar online tidak mendapatkan kartu HCID.

9. Tenda Penyimpanan kartu HCID
Untuk tenda ini jujur MM belum pernah menemukan keterangannya. jadi skip ajah ya heheheh... (berdasarkan keterangan tenda no. 10 kemungkinan tenda ini tempat tap kartu bagi peserta yang baru memiliki kartu HCID)

10. Tenda Help Desk
Peserta yang baru memiliki kartu HCID dan gagal tap bisa kembali mencoba tap kartu di tenda ini.

11. Parking Area
Nah mungkin sampean akan bertanya-tanya, ketika  kita melakukan proses registrasi, dimana motor kit disimpan? apakah  ketika kitaa mengunjungi tenda pertenda diatas sambil menuntun motor? Ternyata tidak GanSist karena sebelum masuk area pendaftaran motor diwajibkan parkir di Parking Area yang diberi tanda nomor 11 pada denah diatas.

12. Tenda Check stiker HCID
bagi peserta yang akan memasuki main event tempat di langsungkannya panggung hiburan dan acara-acara inti maka harus melewati tenda ini dan motor sampean akan di check dulu apakah sudah tertempel stiker regist (stiker HCID)

13.. Mushola
Panitia juga menyediakan mushola dari tenda bagi peserta yang beragama muslim yang tempatnya bersebelahan dengan tenda check stiker


Nah demikian tadi keterangan dari denah yang di share oleh aku IG Honda Community Id. Semoga penjelasan MM diatas bisa mencerahkan sampean calon peserta HBD 2018, dan bukan nambah bingung yah GanSist... heheheh....




No comments: