google

Tuesday, April 30, 2019

Review Penggunaan OVO Buat Nonton & Belanja

tampilan awal OVO

Metamorfosa.Xyz... Halo GanSist... Boleh di bilang awal saya menggunakan ovo adalah karena saya kepingin nonton bioskop tanpa antri. Dulu sebelum ada OVO cara pembelian tiket bioskop cinemaxx (karena bioskop yang paling deket rumah cuma ini) adalah dengan credit card, kartu member atau doku wallet. Pertama kali tentu saja saya pakai aplikasi doku wallet, karena saya tidak punya kartu member cinemax apalagi credit card, paling anti saya sama credit card. Namun entah kebijakan dari pihak cinemax atau bagaimana, tau-tau pembelian tiket online lewat aplikasi di ganti dengan OVO. Akhirnya mau gak mau sayapun install aplikasi OVO. dan berikut beberapa pengalaman saya dengan aplikasi ini.


1. Beli Tiket Bioskop
Aplikasi OVO di develop oleh perusahaan Lippo group & ditunjang oleh Bank dari grup yang sama yakni NOBU Bank. Itulah kenapa paling mudah jika bertransaksi di kawasan dibawah naungan lippo group, contohnya mall, bioskop, supermarket dll. Tujuan awal saya menginstal aplikasi ini adalah untuk memudahkan saya booking tiket online supaya bisa nonton dihari pertama release film + ga perlu antri. walaupun akhirnya keterusan untuk transaksi yang lain... hehehe setiap pembelian tiket cinemax secara online biasanya kita akan mendapatkan cashback berupa point OVO, apalagi kalau lagi ada promo...
Barcode OVO untuk belanja di merchane
2. Beli Makanan Ringan di Merchine rekanan
Untuk saat ini masih sedikit pedagang kaki lima yang rekanan dengan si OVO ini. saya baru menemui beberapa di daerah perumahan saya. kemungkinan dengan semakin maraknya pengguna OVO akan semakin banyak pula merchine yang bekerja sama.

3. Belanja di Matahari Dept. Store
Ini pengalaman yang paling baru buat saya. Sebelum nonton kemaren saya diajakin beli sandal baru sama istri. setelah pilih sana - sini akhirnya dapatlah model dengan harga yang lumayan murah kaerna diskon. Iseng-iseng saya top up saldo OVO saya kemudian saya pakai untuk membayar. Dan tanpa diduga, bayar dengan aplikasi ini saya dapat potongan lagi sebesar 50%. alhamdulillah... Potongan itu masuk kembali ke saldo OVO dalam bentuk Point. Hebatnya point OVO disini kegunaannya sama persis dengan saldo regulernya (OVO CASH)

4. Grab
OVO juga bekerja sama dengan ojek online macam Grab. Pengalaman istri kemarin malah melakukan satu trip dengan tarif 1 rupiah dengan aplikasi ini. Awalnya saya ragu untuk menggunakannya karena saya pikir yang didapat oleh bapak drivernya jug segitu, tapi setelah dilihat di aplikasi pak driver ternyata nominal yang dia peroleh adalah normal... yeee...

5. Grab Food
Karena seringnya saya memakai aplikasi ini, point yang terkumpul pun semakin banyak. awalnya saya pikir point ini cuma bisa buat bayar grab atau parkir saja, ternyata kegunaannya sama saja dengan OVO cash (saldo regulernya). Sayapun mencoba buat pesan makanan dengan menggunakan OVO point ini dan berhasil... uyeee...
OVO card premiere

Aplikasi OVO memiliki banyak keuntungan. Selain sistem reward point yang kegunaannya sama dengan saldo reguler, Setiap pembelanjaan dengan menggunakan OVO Cash akan dapat cashback berupa point.

Pada saat pendaftaran pertama gansist akan mendapatkan status OVO club dengan maksimum saldo hanya 1 juta rupiah. Dan ini bisa gansist upgrade ke OVO premier dengan cara apload foto selfie  disertai e KTP. keuntungan menggunakan OVO premier yang tidak didapat di OVO club reguler adalah, saldo yang bisa mencapai 10 jt rupiah, gratisa transfer ke semua bank dan masih banyak yang laiinnya...

Note: artikel ini bukan endorse, penulis tidak menerima bayaran sepeserpun dari pihak OVO. ini murni karena penulis ingin share pengalaman

Semoga berguna

No comments: