google

Wednesday, April 10, 2019

Dari Supra Fit Sampai Honda Tiger (Kenapa Pilih Honda Tiger Part 2)


Honda Tiger
Metamorfosa.Xyz... Halo GanSist... Artikel ini adalah sambungan artikel sebelumnya. Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan panjang kali lebar kali tinggi kali kali... ah elah gada habisnya hahahha... untuk itu di artikel ini saya mau sharing dari awal saya mulai menyukai motor, jual dan beli lagi motor, hingga akhirnya pilihan saya jatuh ke HONDA TIGER ini.

Pada masa saya masih duduk di bangku sekolah SMP dulu saya baru mulai mengenal dan menyukai dunia otomotif, dan mulai saat itu hingga kini saya sangat menyukai sepeda motor jenis sport baik yang naked maupun yang fairing.
Ketika saya memasuki bangku SMK ortu saya membeli sebuah sepeda motor bebek Honda Supra Fit, motor ini secara bergantian saya pakai untuk pergi ke sekolah sesudah itu dipakai oleh bapak saya untuk keperluan sehari-hari. Dengan alasan mobilitas bapak saya yang tidak bisa lepas dari sepeda motor karena kerjaannya yang lumyan wara wiri maka bapak berinisiatif membeli sepeda motor khusus untuk saya. Saya yang memang dari dulu menyukai jenis sport kali ini mengajukan sebuah permintaan agar dibelikannya RX king. Karena motor yang saya beli kali ini terbilang usang banyak cacat, sering trouble dll akhirnya gak sampai 4 bulan saya kemudian jual kembali si raja.
supra ftinya mirip bgt ama punya bapak di rumah
Dari sini kemudian saya pertama kali menginginkan Honda tiger. Sayapun mengajukannya ke bapak saya, tapi karena waktu itu tidak cukup uang untuk meminang Honda tiger (ingat faktor ke 2 di artikel sebelumnya Honda Tiger hanya untuk kalangan atas) akhirnya saya dibelikan adiknya yakni Honda megapro primus ahahahhaha... kenyataan yang tidak sesuai ekspektasi, tapi saya tetep bersyukur koq karena pada jaman itu megapro saja masih jarang yang pake ekekekekek.....


3 tahun di SMK kemudian saya sudah terjun ke dunia kerja, saat itu saya kepincut dengan ayago keluaran Lord Sijuki SATRIA FU, kenapa ga langsung ganti Honda Tiger saja? karena harganya masih mahal ahahah... akhirnya saya jual motor lama saya dan saya belikan si satria f ini. dengan satria ini saya tidak bertahan lama karena ekspektasi saya dengan motor ini tidak saya dapat (saya tidak akan menjelaskannya disini, khawatir dikira black campaign, maklum kan lagi musim kampanye wkwkwkwk) akhirnya sayapun menjualnya lagi dan berganti ke Honda vario 125 yang saat itu baru keluar di pasaran indonesia.
ilustrasi satria F
Dengan honda vario ini saya mulai mengenal komunitas motor & mulai menyukai touring. Namun seperti yang saya tuliskan diawal bahwa saya lebih menyukai model sport sayapun kembali kefikiran untuk membeli Honda Tiger. kala itu sekitar tahun 2013 dan saya mendengar bahwa honda tiger di discontinue. Tapi itu tidak jadi masalah buat saya, toh masih banyak yang jual secondnya ehehehhe.... disamping harganya lebih murah, karena memang harga pasaran honda tiger itu jatuh banget dari harga barunya yang sekitar 28 juta turun menjadi sekitar 12 juta setelah 3 tahun pakai hmmmm....
ilustrasi Honda vario 125
Akhirnya pada akhir 2015 saya menjual honda vario saya dan saya resmi menebus Honda tiger keluaran tahun yang sama dengan vario saya yakni 2012 dengan harga 12 juta rupiah... Alkhamdulillah akhirnya motor impian saya dari jaman SMK berhasil saya tebus juga... meskipun masih ada beberapa motor impian saya yang belum tercapai tapi setidaknya saya sudah memiliki salah satunya HONDA TIGER

Gansist disini ada yang punya pengalam seperti saya? monggo share di kolom komentar gansist... Di artikel selanjutnya saya akan menulis proses membeli honda tiger berikut perawatannya. Kenapa saya review proses pembelian dan perawatannya? karena saya membeli motor ini dalam keadaan second alias bekas dan saya adalah tangan ke 3. dan karena hal ini pula lah saya harus melakukan beberapa perbaikan hingga tiger saya jadi lebih nyaman sperti sekarang ini. so... see you next artikel gansist....

No comments: