google

Tuesday, April 9, 2019

Balada Blogger Otomotif Pinggiran

Balada Blogger Otomotif Pinggiran
Metamorfosa.Xyz... Halo GanSist... Benar sekali kata teman saya di forum blogger facebook. Ada yang mengatakan bahwa menjadi blogger itu gampang-gampang susah.  

Gampang menulis artikel apabila blogger tersebut sudah terbiasa menulis artikel tentang berita yang menjadi topik blognya, karena semakin terkenal blognya maka bahan artikel akan datang dengan sendirinya. Bahkan sehari bisa menulis 2 sampai 3 artikel.

Susah ketika saya coba meluangkan waktu, mecari inspriarasi untuk menulis tapi tidak ada ide masuk. Contoh saja, sejatinya blog ini sudah ada semenjak tahun 2013, itu udah 6 tahun yang lalu gansist... dan kalau gansist lihat di beranda, maka artikel blog ini bahkan belum sampai 80 artikel ahahhahah... Maklum saja saat mood untuk menulis artikel hadir maka menulis menjadi mudah, ide-ide muncul sendiri, namun biasanya mood tersebut akan menghilang terbentur kesibukan di dunia nyata. Belum lagi pengunjung yang dikit juga terkadang membuat semangat untuk menulis menjadi dropp...


kena syndrom malas
Bulan oktober tahun lalu tercatat dalam sebulan saya bisa menelurkan 40 artikel, artinya rata-rata dalam sehari saya bisa menulis 1 artikel bahkan ada beberapa hari yang bisa keluar 2 artikel. Hal itu bisa terjadi karena mood menulis saya lagi bagus dalam sebulan itu, ditambah kesibukan di dunia nyata (baca: kerjaan) lagi dikit, alhasil waktu buat nulis pun menjadi sangat luang.

Biasanya yang memebuat bloger-bloger pinggiran seperti saya ini semangat dalam menulis adalah banyaknya pengunjung yang membaca blog, semakin banyak pengunjung semakin semangat pula kita dalam menulis. Untuk mengsiasati hal ini saya kemudian sering-sering share link di grup-grup whatsapp, namun cara itu kadang membuat anggota group lain menjadi risih. Kemudian sayapun tidak lupa bergerilya ke blog-blog kondang, ikut komen sambil nempelin jemuran yah... walopun kadang sama moderatornya di jaring sehingga tidak bisa lolos...

Asshiiiaaapppp.....
Nah demi mengisi kekosongan artikel di blog ini kemudian saya berusaha membuat konsep baru dalam nulis blog. Tentunya setiap bloger harus mempunyai ciri khasnya tersendiri. Seperti blogger-blogger otomotif lain yang selalu update tentang perkembangan motor-motor baru. Namun jika bloger pinggiran seperti saya mengikuti hal tersebut tidak akan bisa, justru bisa tertinggal karena apa yang saya sajikan sudah disajikan dengan epic oleh bloger-bloger lain yang lebih kondang.

Dari pemikiran saya tersebut diatas kemudian saya punya ide untuk  membuat review tentang motor-motor bekas yang masa pakainya sudah lebih dari 3 tahun. Apa saja yang akan dibahas? Tentunya sebuah sepeda motor setelah berumur lebih dari 3 tahun akan semakin banyak kekurangannya disana-sini, mulai dari handling, cat body, konsumsi bahan bakar, hingga keoriginalan mesin dan sparet part yang nempel di motor tersebut.

Sebagai bahan permulaan saya akan mereview motor kepunyaan saya sendiri yakni Honda tiger yang biasa saya pakai sehari-hari kemudian Honda Beat kepunyaan istri yang umurnya tidak jauh beda dengan honda tiger saya yakni sekitar 7 tahunan.

Bahan lain yang akan coba adalah, menukil atau membaca dan menyimpulkan apa yang terjadi dengan dunia otomotif diluar sana kemudian saya tuliskan kembali berdasarkan opini & pemikiran saya pribadi, tentu saja jika seperti ini saya tidak akan dicatut sebagai bloger copas dong... eheheh...


2 comments:

PT. Mitra Megah Profitamas Palangka Raya said...

Bahasanya enak sih dibaca, poin tulisan pun sdh ketemu. Usul bahas bengkel pinggiran yg bagus, bukan yg asal bongkar, atau punya bengkel tapi cuma bisa ganti oli ganti ban

MotoMorfosa said...

terima kasih buat masukannya gansist, suwun juga sudah sudi mampir...