google

Thursday, March 28, 2019

CMC Road To Taman Batu Cijanun Purwakarta

 
Metamorfosa.Xyz... Halo GanSist... kesibukan kerja membuat saya jadi tidak bisa serajin dulu dalam menelurkan artikel, untuk bikin artikel tentang touring ini & artikel tentang pasang spido fino di honda tiger kemaren ajah butuh waktu atau jeda 2 bulan lebih… harus curi-curi waktu untuk sekedar menyalurkan hoby & ide pokoke… 

 
Pada tanggal 24 februari 2019 yang lalu CORSA MOTOR COMMUNITY (CMC) Komunitas motor yang berada dibawah naungan PT. MULTISTRADA ARAH SARANA Tbk, ini kembali melakukan touring sebagai salah satu agendanya. Kali ini tempat wisata yang menjadi tujuannya adalah taman batu Cijanun Purwakarta. lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Burangrang, Kampung Cijanun, Desa Cipende, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

 
Tema yang diambil kali ini adalah gathering. Tak heran dengan tema ini maka kebanyakan peserta toring mengajak keluarganya. Ini juga menjadi faktor banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi. Tercatat ada 15 motor yang sebagian besar berboncengan sehingga jika dihitung ada 29 orang (bikers+boncengers).

Agendanya emang tidak banyak yang berbeda dari toruing-touring sebelumnya yakni riding, menikmati wisata & kuliner. Namun yang istimew kali ini adalah para peserta mengajak istri dan anak mereka riding bareng. Ini jelas jadi pengalaman tersendiri bagi peserta (anggota & keluarganya)
lokasinya yang berada di kawasan kaki Gunung Burangrang, Kampung Cijanun, Desa Cipende, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tidak jauh dari asal kami yakni di cikarang kab bekasi jawa barat. Membuat perjalanan tidak memakan waktu banyak. Cuma 2 jam perjalanan, & itu sudah cukup untuk sekedar refreshing merferesh otak dari kegiatan sehari-hari bekerja selama 5 har. Ditambah acara kulineran siang harinya membuat suasana kekluargaan yang terjalin semakin terasa kian erat antar anggota. 


Pemandangan disekitar kolam pemandian taman Batu terdapat pohon-pohon kelapa sehingga membuat suasana terasa teduh. Sebab air berasal dari sumber mata air alami, tentu air yang dihasilkan begitu jernih menyegarkan. Taman Batu di Purwakarta merupakan lahan miliki pemerintah daerah yang dikelola oleh masyarakat setempat, luas taman Batu sekitar 5000 meter persegi. Ada rencana kedepan nya lahan wisata pemandian taman Batu akan diperluas memanfaatkan 4 hektar sekitarnya. Kolam-kolam di pemandian tersebut memiliki ukuran masing-masing 10×6 meter dengan kedalam kolam hanya 1 sampai 2 meter.

Tentunya selain menikmati indahnya alam purwakrta ini, peserta juga bisa berendam di pemandian air panas, menikmati air terjun yang didapatkan dari sumber mata air pegunungan yang masih alami, tanpa campuran bahan kimia, tanpa bahan pengawet & tanpa pemanis buatan.

Sekian 












No comments: