google

Tuesday, March 26, 2019

Pasang Spido Fino di Honda Tiger

Metamorfosa.Xyz... Halo GanSist... Spedometer adalah salah satu perangkat safety yang wajib terpasang di sepeda motor kita. Saking pentingnya perangkat ini bahkan pemerintah lewat uu lalu lintasnya memasukkan ke dalam komponen yang wajib terpasang... Kalo tidak, siap-siap saja gansist dikasih surat cinta ama pak kumis heheheh....


Bagi pengendara sepeda motor batangan terutama jenis naked pemasangan spido ini terlihat jelas karena tak tertutup oleh fairing. Honda tiger milik saya contohnya. Bahkan saya sendiri beberapa kali dapet peringatan dari pakpol akibat mbandel ga mau masang spedo si macan. Yah gimana lagi, abisnya spido ori bawa si macan itu guede banget, kesannya jd kaya barongsay yang kegedean jidat wkwkwkkwwk


Akhirnya sebagai altermatif saya pasang spido fariasi, tujuannya satu, biar ga kena liprit lagi hehehhe... Tapi kendala pasang spido aftermarket apalagi yang harganya dibawah 200ribu adalah cepet rusak, gak sampe setahun udah mati tuh spido. Alternatif lainnya akhirnya sayapasang spido ori bawaan yamaha fino.... Cek deh gambarnya gansis....

Pemasangannya cukup mudah, hanya menggunakan plat besi yang sudah berlubang-lubang beli di toko variasi pinggir jalan, potong sesuai kebutuhan.



Kendala yang ada adalah pemasang wiring diagramnya, karena pada dasarnya saya ga begitu ngerti kalo masalah perkablena atau kelistrikan, alhasil untuk soal yang satu ini saya serahkan ke ahlinya... "BENGKEL" ahahhaha...

demikian semoga kepengin

No comments: