google

Thursday, May 2, 2019

Stroke Up Tiger Bikin Akselerasi Lebih Maknyussss....


Metamorfosa.Xyz... Halo GanSist... Seperti yang sudah saya tuliskan di beberapa artikel terdahulu tentang keinginan saya untuk meng upgrade Honda Tiger milik saya. Setelah berdiskusi dengan polda a.k.a polisi dapur (istri) akhirnya kesmapaian juga untuk mengeksekusi si macan. Ga banyak cingcong sayapun menghubungi bengkel langganan yang jadi acuan saya service macan selama 3 tahun pegang motor ini.

Skip-skip hari rabu 17 april bersamaan dengan pesta demokrasi indonesia saya datang ke bengkel langganan milik Bang Kabul "Cikal Pekerti". Setelah berbasa - basi nanya harga ini itu kira-kira berapa budget yang harus saya siapkan untuk upgrade sesuai keinginan sang empunya bengkel sepakat untuk menggarap motor saya tersebut pada hari senin minggu depannya. Karena memang 4 hari kedepan lagi sibuk katanya banyak garapan... yasudah motor saya bawa balik lagi.


Minggu sore saya datang ditemani keponakan biar pulangnya bisa boncengan, karena motor bakal nginep sekitar 2 hari. Setelah penantian yang tidak panjang ehehehhe hanya 2 hari saja, ada notif WA yang datangnya dari bang kabul isinya "Motor dah ready"... owalah betapa senangnya hatiku... ekekeke udah kaya bocah 5 tahun dbeliin mainan baru sama ortunya senengnya bukan main, esok harinya saya brgkat kerja sengaja tidak bawa motor sendiri karena pulangnya mw ngambil si macan. skip-skip pulang kerja saya mampir ke bengkel, pesen sang owner cm 1 "reyen dulu mas..." ealah... ga bs lgsg gasspol dong akakakkka....


Nah gansist pengen tau part apa saja yang saya upgrade di macan kesayangan saya?
Silahkan simak listnya gansist...
1. Piston CBR150R
2. Stang seher & bandul kruk As custom stroke 70
3. Noken Papas
4. Karbu PE28
5. Gearset ukuran 16 - 42
6. Beberpa service pada part yang sudah aus (kampas kopling, karet kopling & lidah tensioner)

Oke sementara itu dulu ceritnya karena masih tahap reyen jadinya belum banyak yang bisa di explorasi. Mudah-mudahan kedepannya bisa

No comments: